Saturday 21 June 2014

Albiceleste Berhasil Tundukan Iran

Albiceleste Berhasil Tundukan Iran
Albiceleste Berhasil Tundukan Iran. Team Tango dapat melaju ke putaran knock-out Piala Dunia 2014 sesudah menundukan Team Melli 1-0 lewat gol tunggal Lionel Messi dalam laga yang dimainkan di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Sabtu (21/6).


Argentina memegang inisiatif permainan di awal laga. Beberapa peluang pun lahir, di antaranya melalui Gonzalo Higuain, namun sayang goalkeeper Team Melli, Alireza Haghighi masih bisa mengamankan gawangnya dari kebobolan.


Kembali lagi Haghighi tampil bagus dengan menghalau peluang apik yang dimiliki Kun Aguero di menit 22. Juga dengan peluang Marcos Rojo yang masih melebar dari sisi kanan gawang Team Melli.

anak asuh Carlos Queiroz bukannya tanpa peluang, mereka sempat mendapatkan kans membuat papan skor di menit 42 melalui headingan Jalal Hosseini, sayang masih melambung tipis di atas gawangSergio Romero. Hingga babak pertama berakhir, skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Sang Arsitek Alejandro Sabella menginstruksikan anak asuhnya memegang kendali permainan. Akan tetapi justru Team Melli yang lebih menikmati partai di awal babak kedua ini.

Team Melli bahkan sempat mendapatkan kesempatan emas di menit 53 ketika headingan Reza Ghoochannejhad mendapat crossing Ashkan Dejagah masih mampu diselamatkan oleh Romero.

Di menit 55, wasit tak memberikan hadiah penalti kepada Team Melli kala Dejagah terjatuh di kotak penalti Team Tango usai berduel dengan Pablo Zabaleta. Pemain asal Fulham itu pun memprotes keputusan sang pengadil.

Messi sempat memiliki peluang emas di menit 60. Melakukan akselerasi dari tengah lapangan, La Pulga melepaskan tendangan melintir. Sayang, masih melebar di sisi kiri gawang Haghighi.

Meski hanya sesekali melakukan serangan, namun Team Melli rupanya cukup membuat pertahanan Messi dkk yang diisi Ezequiel Garay dan Federico Fernandez kerepotan. Di menit 67, Romero membuat penyelamatan gemilang dengan menepis headingan Dejagah.

Lagi-lagi Romero harus bekerja keras menyelamatkan gawangnya dari ancaman para pemain anak asuh Carlos Queiroz. Di menit 88, Reza Ghoochannejhad sempat berhasil masuk ke muka gawang Argentina, namun Romero mampu menggagalkan bola melaju lebih jauh.

Saat laga diperkirakan bakal berakhir imbang, Messi muncul sebagai pahlawan Messi dkk. Penempatan bola tendangan yang dilepaskan Messi dari luar kotak penalti tak dapat ditepis oleh Haghighi. Skor akhir pun 1-0 untuk keunggulan Tim asuhan Alejandro Sabella.

Dengan kemenangan ini, Tim asuhan Alejandro Sabella memastikan diri lanjut ke babak 16 besar. Sementara nasib anak asuh Carlos Queiroz harus ditentukan di partai terakhir menghadapi Bosnia-Herzegovina.

No comments:

Post a Comment